KUNJUNGAN PEMKAB DI MASJID NURUL IMAN DESA BORA, DALAM RANGKA MEMPERINGATI NUZUL QUR'AN

  • Apr 08, 2023
  • Administrator

SIARAN PERS No. 012/RILIS/SIGIKAB/04/2023

Sabtu, 08 April 2023

tentang

 

Pemkab Sigi Peringati Nuzul Qur'an di Masjid Nurul Iman, Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota

 

SIGI KOTA - Memasuki malam 17 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Sigi mengelar peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H di Masjid Nurul Iman, Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Jumat 7 April 2023.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Andi Ilham mewakili Bupati Sigi.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an ini digelar sebagai bentuk syukur atas kenikmatan dari Allah SWT yang menurunkan Al-Qur'an sebagai mukjizat paling besar bagi umat manusia. 

"Dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Ramadan dan hikmah peringatan Nuzulul Qur’an kita teguhkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita mampu menghadapi berbagai tantangan dalam membangunKabupaten Sigi,"Pesannya.

Lebih lanjut, andi Ilham mengatakan "Dengan peringatan Nuzul Qu'ran tahun 1444 H Sekaligus mengingatkan kita sebagai umat manusia untuk selalu belajar dan mengintropeksi diri. Semoga dengan peringatan ini kita bisa mengambil hikmah untuk selanjutnya kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada kita semua," kata Andi Ilham. 

Terakhir, Andi Ilham dalam sambutannya mengajak para jama'ah membumikan Al-Quran dengan senantiasa membaca, mempelajari, serta mengamalkan isi kandungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga momentum peringatan Nuzul Quran ini, dapat memotivasi dan menambah kekuatan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta mampu meningkatkan ibadah”, pungkasnya.